Minggu, 01 Desember 2013

KISI- KISI ULANGAN SEMESTER GANJIL PAI KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KISI- KISI ULANGAN SEMESTER GANJIL PAI KELAS VII
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

  1. Disajikan sebuah deskripsi. Siswa dapat mendeskrisikan pengertian dari pedoman hidup.
  2. Disajikan penggalan ayat. Siswa dapat menerjemahkan ayat tersebut.
  3. Disajika penggalan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi hukum bacaan yang terdapat dalam surat tersebut
  4. Siswa dapat menjelaskan kandungan salah satu ayat dalam surat Ar-Rohman
  5. Siswa dapat mengidentikasi perbedaan manusia dan hewan
  6.  Siswa dapat meyebutkan hikmah dari orang yang berilmu
  7.  Siswa dapat menjelaskan kandungan surat Al-Mujadalah
  8. Disajikan potongan ayat. Siswa dapat melanjutkan potongan ayat tersebut.
  9.  Disajikan potongan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi hukum bacaan mad tobi’i
  10. Disajikan potongan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi alasan hukum bacaan mad tobi’i
  11. Disajikan sebuah deskripsi. Siswa dapat menjelaskan arti dari iman.
  12. Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
  13. Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
  14. Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
  15. Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
  16. Disajikan sebuah kutipan terjemahan Al-Qur’an. Siswa dapat  menjelaskan maksud dari kutipan ayat tersebut.
  17. Siswa dapat meyebutk hikmah dari perbuatan amanah.
  18. Siswa dapat memberikan salah satu contoh tindakan istiqomah
  19.  Siswa dapat memberikan contoh tindakan yang harus dilakukan seorang anak kepada orang tua
  20. Siswa dapat menyebutkan hikmah berperilaku jujur.
  21. Disajkan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi tindakan terpuji dari naratif tersebut.
  22. Siswa dapat menyebutkan manfaat berperilak jujur.
  23. Siswa dapat memberikan contoh tindakan yang mencerminkan sikap istiqomah.
  24. Siswa dapat mendeskripsikan pengertian dari bersuci
  25. Siswa dapat menyebutkan alas an melaksanakan mandi wajib.
  26. Siswa dapat menyebutkan  hal yang harus dilakukan setelah melakukan buang  air kecil.
  27.  Siswa dapat menyebutkan salah satu macam pembagian najis.
  28. Siswa dapat menyebutkan hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang wanita yang sedang haid.
  29.  Siswa dapat menyebutkan tujuan dari mandi wajib.
  30. Siswa dapat menyebutkan pengganti dari wudlu.
  31. Siswa dapat mendeskripsikan pengertian dari shalat berjama’ah
  32. Disajikan sebuah hadist tentang shalat. Siswa dapat menjelaskan kandungan dari hadist tersebut.
  33. Siswa dapat menyebutkan tata cara shalat berjama’ah.
  34. Siswa dapat menyebutkan tata cara shalat berjama’ah antara orang laki-laki dan perempuan.
  35. Siswa dapat menyebutkan tanggal lahir Nabi Muhammad SAW.
  36. Siswa dapat menyebutkan nama pengasuh Nabi Muhammad SAW
  37. Siswa dapat menyebutkan usia Rasullah ketika diangkat menjadi rasul.
  38. Siswa dapat menyebutkan salah satu dari Assabiquunal awwaluun.
  39. Siswa dapat enyebutkan nama surat yang diwahyukan pertama kali.
  40. Siswa dapat meybutkan sifat yang dimiliki Rasulullah.
  41. Siswa dapat menyebutkan manfaat orang yang berilmu.
  42. Siswa dapat menyebutkan asma’ul husna lengkap dengan artinya
  43. Siswa dapat menyebutkan hikamah dari sikap jujur
  44.  Siswa dapat menyebutkan macam-macam hadas beserta contohnya masing-masing.
  45. Siswa dapat menyebutkan sahabat Rasul yang pertama kali masuk islam.

Selamat belajar!
belajarlah dengan rajin dan jangan lupa berdo’a,
 kerjakan ulanganmu dengan jujur,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CATATAN GURU PENGGERAK

Proses pembelajaran dalam Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) merupakan sebuah perjalanan panjang. Dalam sembilan bulan, Calon Guru Pe...