KISI-
KISI ULANGAN SEMESTER GANJIL PAI KELAS VII
TAHUN
PELAJARAN 2013/2014
- Disajikan sebuah deskripsi. Siswa dapat mendeskrisikan pengertian dari pedoman hidup.
- Disajikan penggalan ayat. Siswa dapat menerjemahkan ayat tersebut.
- Disajika penggalan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi hukum bacaan yang terdapat dalam surat tersebut
- Siswa dapat menjelaskan kandungan salah satu ayat dalam surat Ar-Rohman
- Siswa dapat mengidentikasi perbedaan manusia dan hewan
- Siswa dapat meyebutkan hikmah dari orang yang berilmu
- Siswa dapat menjelaskan kandungan surat Al-Mujadalah
- Disajikan potongan ayat. Siswa dapat melanjutkan potongan ayat tersebut.
- Disajikan potongan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi hukum bacaan mad tobi’i
- Disajikan potongan ayat. Siswa dapat mengidentifikasi alasan hukum bacaan mad tobi’i
- Disajikan sebuah deskripsi. Siswa dapat menjelaskan arti dari iman.
- Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
- Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
- Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
- Disajikan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi salah satu Asmaul Husna dari naratif tersebut.
- Disajikan sebuah kutipan terjemahan Al-Qur’an. Siswa dapat menjelaskan maksud dari kutipan ayat tersebut.
- Siswa dapat meyebutk hikmah dari perbuatan amanah.
- Siswa dapat memberikan salah satu contoh tindakan istiqomah
- Siswa dapat memberikan contoh tindakan yang harus dilakukan seorang anak kepada orang tua
- Siswa dapat menyebutkan hikmah berperilaku jujur.
- Disajkan sebuah naratif. Siswa dapat mengidentifikasi tindakan terpuji dari naratif tersebut.
- Siswa dapat menyebutkan manfaat berperilak jujur.
- Siswa dapat memberikan contoh tindakan yang mencerminkan sikap istiqomah.
- Siswa dapat mendeskripsikan pengertian dari bersuci
- Siswa dapat menyebutkan alas an melaksanakan mandi wajib.
- Siswa dapat menyebutkan hal yang harus dilakukan setelah melakukan buang air kecil.
- Siswa dapat menyebutkan salah satu macam pembagian najis.
- Siswa dapat menyebutkan hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang wanita yang sedang haid.
- Siswa dapat menyebutkan tujuan dari mandi wajib.
- Siswa dapat menyebutkan pengganti dari wudlu.
- Siswa dapat mendeskripsikan pengertian dari shalat berjama’ah
- Disajikan sebuah hadist tentang shalat. Siswa dapat menjelaskan kandungan dari hadist tersebut.
- Siswa dapat menyebutkan tata cara shalat berjama’ah.
- Siswa dapat menyebutkan tata cara shalat berjama’ah antara orang laki-laki dan perempuan.
- Siswa dapat menyebutkan tanggal lahir Nabi Muhammad SAW.
- Siswa dapat menyebutkan nama pengasuh Nabi Muhammad SAW
- Siswa dapat menyebutkan usia Rasullah ketika diangkat menjadi rasul.
- Siswa dapat menyebutkan salah satu dari Assabiquunal awwaluun.
- Siswa dapat enyebutkan nama surat yang diwahyukan pertama kali.
- Siswa dapat meybutkan sifat yang dimiliki Rasulullah.
- Siswa dapat menyebutkan manfaat orang yang berilmu.
- Siswa dapat menyebutkan asma’ul husna lengkap dengan artinya
- Siswa dapat menyebutkan hikamah dari sikap jujur
- Siswa dapat menyebutkan macam-macam hadas beserta contohnya masing-masing.
- Siswa dapat menyebutkan sahabat Rasul yang pertama kali masuk islam.
Selamat belajar!
belajarlah dengan rajin
dan jangan lupa berdo’a,
kerjakan ulanganmu dengan jujur,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar